Friday, February 8, 2019

Membuat Auto Hide (Spoiler) Di Blogger

Assalamu'alaikum

Selamat malam, berjumpa lagi di pembahasan mengenai tips tips blogging. Di kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang cara membuat auto hide atau jenisnya spoiler yang biasa di temui di kaskus biasanya. Hide jenis ini biasa saya gunakan untuk implementasi pratice coding sehingga menuntut pembaca untuk melakukan proggramming sendiri baru melakukan perbandingan nantinya. Barangkali ada yang penasaran script dan bagaimana cara menggunakannya, langsung saja berikut pernjelasannya.

Auto-Hide (Spoiler)

Untuk membuat auto-hide atau istilahnya spoiler kalau di kaskus, kita cukup menambahkan beberapa script berikut yang nantinya di letakkan di postingan pada blogger.

<div style="margin: 5px 0px 0px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;">
<b>Judul Spoiler</b>: <input onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" style="font-size: 12px; margin: 0px; padding: 0px; width: 55px;" type="button" value="Buka" />
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
Letakkan teks atau kode script (gambar atau video), link di sini   </div>
</div>
</div>
Untuk peletakan script diatas di letakkan di mode html postingan kalian, dan tidak akan berjalan jika di letakkan di mode compose postingan. Kelemahan auto hide ini di beberapa blogger yang belum support ketika di pratinjau atau mau di ubah isi teks di dalam auto hidenya tidak bisa di lakukan karena tombol buka nya hanya bisa di klik pada artikel yang sudah jadi saja.


Untuk itu, jika ingin mengganti isi auto hidenya letakkan pada tulisan merah yang saya tandai di script diatas. Sehingga kurang lebih hasilnya akan seperti berikut ini.

Judul Spoiler:
Letakkan teks atau kode script (gambar atau video), link di sini

Demikian penjelasan mengenai cara membuat auto-hide di blogger di pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Sekian, sampai berjumpa di pembahasan berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Kenal Saya

Follow My Twitter

Profil



Nama saya Alfa Farhan Syarief, web ini ada berdasarkan nama saya sendiri. Saya sendiri masih duduk tingkat SMK. Lebih lengkapnya saya masih bersekolah di SMKN 1

More »

Blog Archive

Recent Comment